Kepulauan Anambas, Hamparan Permadani di Laut Nusantara


 

 Letung, Jemaja.

Beruntung, inilah yang terpikir oleh kami, peserta SM3T yang mendapatkan penempatan di Kabupaten Kepulauan Anambas. Bagaimana tidak, ternyata Anambas adalah kepulauan tropis terindah se-Asia. wooow.

Seandainya tidak ada SM3T, manalah jua hamba menuju kemari. itulah takdir. hahahaha

Mungkin jika disebutkan Anambas, peselancar google akan diberikan keindahan memukau dari sebuah permadani (sebutan beberapa orang) diatas laut, yang juga menjadi ikon utama dari pariwisata Anambas, yaitu pulau Bawah.



Dibawah adalah gambar pulau bawah. indah bukan? kalau anda berkata tidak, berarti anda tidak sependapat dengan saya.(yaiyalah, masak yaiyadong....)

Pulau Bawah
Lihatlah Pasirnya, lihatlah bukitnya, bahkan lautnya dan isi lautnya, semua betul-betul menenangkan. seakan-akan, dengan memandang gambarnya saja membuat kita semua lepas dan bebas dari sejuta masalah yang membelit. (jika anda punya sejuta satu masalah, tinggal selesaikan satu lagi, hehehee).

Apakah anda berpikir saya betul-betul beruntung? jawabnya "I'm Yet Lucky" (virus vickynisasi??).

Begitulah, walau saya sudah beranjak empat bulan di surga kecil ini. saya dan teman-teman belum beruntung untuk menggapai pulau bawah. kesibukan kami sebagai pasukan pencerdas bangsa (ceilee) membuat kami hanya bisa menikmati keindahan pulau bawah dari layar kaca...Laptop.

Namun tak perlu kecewa penonton semua.. Anambas tak hanya pulau bawah, ada pula pantai yang menyaingi pantai Kute Bali, yakni pantai Padang Melang. Pantai Padang Melang ini memiliki garis pantai sepanjang 7 KM. kebayang luasnya? Pantai ini juga pernah ditayangkan oleh Trans7 dalam acara SiBolang.

Pasti anda bertanya, lalu-lalu ada apa lagi di Anambas? owwh masih banyak. makanya cepat-cepat beli tiket dan menujulah ke Anambas. warga disini sangat wellcame(ada yang salah. oopss). masyarakat disini adalah suku melayu yang disebut juga melayu tujuh. bahasanya, sama aja dengan bahasa indonesia. sedikit upin-ipin lha.

Okelah, agar "Bek Rugoe Meah", dibawah ada beberapa foto keindahan Anambas yang lain.



















Referensi:
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

One Response to this post

  1. Anambas on 21 November 2015 at 23:06

    Wow, thanks for that awesome account on Anambas. The images are superb :)

    I think Anambas quite truly has the potential to be the Maldives of South East Asia. I’ve actually been to both Tarempa and Jemaja several times, as well as to Maldives (Bandos) and I can safely conclude that the coral reefs in and around Anambas (such as Bawah, Penjalin, Temawan, Durai etc.) are still totally untouched, as compared to Maldives, which, in my experience, was showing a wear and tear, probably from the countless visitors.

    Anambas is still pristine and idyllic. Go there is akin to stepping back hundreds of years and arriving at the very edges of the earth's frontiers. I found Anambas truly a paradise, with the added benefit that the coomunity is not as commercialised as Maldives is. Yet, anyway.

    Once the Anambas Archipelago infrastructure has improved, which I believe will be in a few years tops, and the flights from Batam and Bintan and Jakarta, and maybe even Singapore (no harm hoping) are regular, the Anambas Islands territory as a whole has the potential to be a marine tourism magnet on a global scale.

    Alina

Leave a comment

Desing Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | Free PSD Graphics