5 Aplikasi Chat Terpopuler

Aplikasi Chat
Aplikasi Chat Populer
Letung, Jemaja.

Chit chat, what is it? this nothing, just a word.

Lupakan, yang diatas karena stress saja, jadi kembali ke topik, hari ini master akan membagi 5 aplikasi chat terpopuler. Seberapa populerkah? Jawabannya sangat populer tapi di barisan toko google saja. Yak, master membuka google play dan melihat aplikasi gratis terpopuler, dan hasilnya seperti dibawah....

Mengapa aplikasi gratis terpopuler? karena aplikasi chating memang adalah aplikasi gratisan. Dari pada banyak debat, silahkan lihat saja chating apa saja yang terpopuler versi Master of Google dan Google Play dibawah:

1. BBM
Aplikasi buatan Blacberry Limited ini memang sedang hangatnya di pasar aplikasi android. Maklum, setelah sekian lama menjadi aplikasi esklusif untuk HP Blackberry, baru baru inilah dilepas untuk platform Hp selain BB. Semenjak di bebaskan, aplikasi ini menjadi buruan banyak pengguna. Master juga menggunakan aplikasi ini karena mudah untuk sharing info.

2. WhatsApp
Aplikasi chat lintas platform yang sudah lebih dulu dari BBM ini dahulunya selalu juara, namun semenjak BBM dilepas ke publik, aplikasi ini menjadi nomor 2. Namun master lebih menyukai aplikasi ini dari pada BBM, alasannya, aplikasi ini lebih praktis dan mudah dalam berbagi foto dan suara. Selain itu, aplikasi ini hanya membutuhkan nomor hp untuk terhubung ke semua penggunanya. Jadi tidak ada istilah PIN dan Users Name. Masalahnya, aplikasi ini mematok biaya chat sebesar 0,99 USD setiap tahun. Aplikasinya gratis, Layanannya tidak.

3. LINE
Yang menarik dari aplikasi buatan LINE Corporation ini adalah sticker lucu yang tersedia dengan banyaknya. Chating dengan LINE akan membuat lawan chat kita terbahak melihat ekspresi lucu dari sticker-sticker ini. Namun, dasarnya Line memiliki jaringan aplikasi lain yang mendukung Line  Chating ini. Aplikasi lain dari LINE Corporation seperti Line Game dan Line Camera juga sangat banyak yang menggemarinya.

4. Facebook Messengger
Dari namanya saja anda pasti sudah mengerti, Aplikasi dari Facebook ini membuat kita bisa chating dengan teman-teman facebook tampa perlu membuka facebook itu sendiri. Master tidak menggunakannya, namun melihat dia bertengger di posisi 4 aplikasi chat populer, maka master pikir tidak ada salahnya pembaca setia semua untuk mendownloadnya...

5. WeChat
Aplikasi ini pernah booming di Indonesia karena gencarnya iklan. Namun sekarang posisinya berada di urutan 5. Master pernah menggunakan aplikasi ini, namun tidak menyukainya. Alasan master simple saja, aplikasi ini tidak memiliki kelebihan dari aplikasi lain. Karakter dari stickernya kalah lucu dengan Line. Namun satu kelebihan WeChat menurut master adalah Karakternya yang bisa menjadi animasi. Master sich tidak tertarik.


Akhirnya, setelah panjang dan lebar, kita kembali berada di ujung kisah seru ini, master telah mencoba aplikasi chat BBM, WeChat, LINE, WhapsApp, KokoTalk, dan ChatOn serta Hangouts jika dihitung. Namun akhirnya master memilih BBM, LINE dan WhatsApp saja yang masih aktif master gunakan.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment

Desing Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | Free PSD Graphics