Lokasi Snorkeling Favorit di Indonesia

Letung, Jemaja.

Bagi penggemar snorkeling, lokasi-lokasi dibawah ini pastinya menjadi wajib untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, keindahan bawah laut di lokasi ini patut diacungkan 2 jempol. Keindahan lokasi tidak hanya terkenal di Indonesia, tetapi ada juga yang sudah mendunia. Berikut 6 spot snorkeling terfavorit versi pembaca detik travel.

karimun jawa
Karimun Jawa
1. Kepulauan Karimun Jawa (Jepara)
Kepulauan karimun jawa menjadi spot favorit, terutama bagi snorkeling di Jawa Tengah dan sekitarnya. Jarak tempuh dari jepara yang singkat membuat lokasi ini makin diminati.
Air laut yang jernih dan biota yang beragam menjadi daya tarik utama lokasi ini. Salah satu yang terindah disini adalah ikan Nemo atau clown fish. Fasilitas yang lengkap juga semakinmemudahkan para snorkeler.


pulau menjangan
Pulau Menjangan
2. Pulau Menjangan (Bali)
Bali memang sudah terkenal di Mancanegara sebagai salah satu ikon wisata Indonesia. Selain keindahan panorama alam dan ombak yang sangat menantang, di Bali terdapat Pulau Menjangan yang memiliki keindahan bawah laut yang sangat memukau.
Di Pulau ini terdapat terumbu karang dan ikan yang berwarna warni. Di Pulai ini juga terdapat sebuah pura yang sering dikunjungi umat Hindu di Bali.

Gili Trawangan
Gili Trawangan
3. Gili Trawangan (Lombok)
Lokasi ini memang sudah terkenal keindahannya menyaingi bali. Banyak turis, baik asing maupun lokal yang mengunjungi lokasi ini. Selain memiliki fasilitas hiburan malam yang mantap, tentu saja daya tarik utama tempat ini adalah ikan-ikan yang menanti dibawah air.
Ikan-ikan disini sangat jinak. jika anda membawa makanan, mereka akan mendatangi anda. Tentusaja ini menjadi pengalaman yang tidak tertandingi di tempat lain.

derawan
Kepulauan Derawan
4. Kepulauan Derawan (Kalimantan Timur)
Kepulauan Derawan semakin populer dikalangan pecinta bawah laut. Keindahannya semakin banyak diperbincangkan wisatawan. Di sini, terdapat tiga lokasi utama untuk bersnorkling ria, yaitu Pulau Derawan, Kakaban dan Maratua.
Salah satu daya tarik utama disini adalah berenang bersama penyu hijau yang memang berada tidak jauh dari pantai. Tentusaja, hal seperti ini tidak bisa anda dapatkan di tempat lain.

seribu
Kepulauan Seribu
5. Kepulauan Seribu (Jakarta)
Lokasi yang dekat dengan ibu kota membuat kepulauan seribu seakan oase ditengah padang pasir kesibukan. Di sini, terdapat puluhan pulau dengan terumbu karang yang menawan. Dan jika anda beruntung, anda bisa melihat lumba-lumba dipagi hari.
Kepulauan seribu telah menjadi bisnis wisata. Jadi anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas wisata seperti penginapan dan restoran.


sabang
Sabang
6. Sabang (Aceh)
Keindahan bawah laut sabang memang menjadi buah bibir banyak pelancong. Tidak hanya snorkeling, semua olah raga laut ada disabang. Pulau terbarat di Nusantara ini menyimpan berbagai macam terumbu karang dan ikan yang berwarna warni dibawah airnya yang biru.
Pulau Iboih dan Pulau Rubiah menjadi spot snorkeling utama yang wajib dijelajahi oleh semua pecinta wisata bahari.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment

Desing Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | Free PSD Graphics