Janji Politik, Omong Kosong

megawati prabowo
megawati prabowo
Letung, Jemaja.

Sekarang, jika kita membuka situs berita online, maka akan tersaji berita paling hot sekarang ini: Perjanjian Batu Tulis. Perjanjian politik antara gerindra dengan PDI Perjuangan tahun 2009, dengan isi utama:
1. Tahun 2009, Koalisi PDI Perjuangan Gerindra dengan Megawati dan Prabowo sebagai Capres Cawapres
2. Prabowo Mendapat jatah 10 Menteri yang berkaitan dengan ekonomi, pertahanan, pertanian.
3. Tahun 2014, PDI Perjuangan mendukung Prabowo sebagai presiden.
Tapi, itu dulu. Sekarang, PDI Perjuangan dukung Jokowi untuk capres, sementara Gerindra gigit kuku. weeeek.

Inilah contoh dari dagelan politik tingkat tinggi. Sesama politisi saja saling ingkar, padahal ada surat bermaterai. Lalu bagaimana dengan bual-bual dikala kampanye? jelas tak bermakna.

Disisi lain juga tampak rencana Prabowo menguasai ekonomi dan pertahanan Indonesia dengan cara mengisi menteri-menteri tersebut dengan orang-orangnya. Beruntung tak terpilih, jadinya sedikit Aman di Indonesia.

Lalu bagaimana saya dalam 2014? Untuk presiden, tidak diragukan lagi saya dukung Jokowi, namun untuk partai, saya melihat calon yang terbaik di dapil saya. Saya tidak fanatik dengan parpol, saya percaya janji parpol adalah omong kosong. Sebab itu saya memegang orang-orangnya saja.

Bagi saya, golput adalah sesuatu yang harus dihindari. Jika saya memilih golput, maka menurut pendapat saya harus ada revolusi yang lebih mendalam ketimbang reformasi 1998 di indonesia. Selama masih ada secercah harapan, kenapa harus menyerah?

Semua yang saya tulis disini, bukan suatu fakta ataupun pendapat dari seorang tokoh. Ini semua adalah pendapat pribadi saya, tiada maksud saya untuk mengajak pembaca mengikuti alur pikir saya. tapi jika anda pikir saya betul. Jangan malu untuk ikut dan menyebarkan tulisan ini.


These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment

Desing Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | Free PSD Graphics